Berita  

Pelaku dan Orang Tua Bocah WN Korea yang Diculik Saling Kenal

Jakarta, Kabarberita.id – Polisi berhasil menangkap dua orang pelaku terkait penculikan bocah WN Korea, Ko Hoin. Disebutkan Polisi, pelaku dan orang tua sudah saling kenal.

“Korban (Ko Hoin) dengan anak-anak pelaku saling kenal,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, kepada detikcom, Kamis (2/11/2017).

AKBP Hendy menyatakan, 2 orang pelaku masing-masing bernama Baik Jongkwoon dan Seo Sang Won. Keduanya ditangkap di 2 lokasi berbeda yakni di sebuah hotel di Sudirman dan di Bandara Soekarno-Hatta .

“Penjelasan Kepolisian Korea, orang tuanya mendapat ancaman dari pelaku untuk mentransfer sejumlah dana,” tutur Hendy yang saat penangkapan pelaku didampingi oleh Kanit II Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Ari Cahya.

Menurut Hendy, orang tua Ko Hoin merupakan pengusaha. Pertama mereka mentransfer 50 juta won ke pelaku, kemudian mentransfer kembali 100 juta won. Apabila dirupiahkan sekitar Rp 1,8 miliar.

Sebelumnya Polda Metro Jaya menerima permohonan bantuan pencarian orang dari Kedubes Korea. Korban diduga diculik oleh pelaku dari Korea, kemudian dibawa ke Indonesia.

“Pelaku meminta tebusan kepada orang tua korban dan orang tua korban sudah transfer sebesar Rp 1,8 miliar,” tutur Hendy.  (Sumber: Detiknews.com)

Tinggalkan Balasan