Pekanbaru Raih Juara Tiga Aksi Konvergensi Stunting Kategori Replikatif dan Inspirasi

  • Bagikan

Pekanbaru, KabarBerita.id — Kota Pekanbaru, meraih juara tiga penilaian kinerja kabupaten-kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 untuk kategori Replikatif dan Inspirasi.

Sementara itu untuk penilaian stand bazar dan kinerja terbaik, Kota Pekanbaru meraih harapan dua.

Hasil tersebut disampaikan dalam kegiatan penilaian kinerja kabupaten-kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 yang ditaja Pemerintah Provinsi Riau yang bertempat di Hotel Furaya, Selasa (31/5).

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H. Muhammad Jamil M.Ag M.Si, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah kota.

Jamil mengatakan sejauh ini Pemko Pekanbaru sangat komit untuk menekan angka stunting atau masalah kekurangan gizi kronis terhadap anak yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, sebelumnya menyebutkan belasan OPD yang bertugas menangani stunting itu telah di SK kan oleh Firdaus semasa menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru.

Zaini mengatakan, Berdasarkan SK dimaksud, penangan stunting disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD bersangkutan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan