Pekan Terakhir, Nasib Juventus di Tangan Alatanta

  • Bagikan

Turin, KabarBerita.id — Upaya Juventus meraih tiket Liga Champions musim depan di ujung tanduk. Bianconeri bisa berharap pada Atalanta yang melawan AC Milan pada laga terakhir Liga Italia, Senin (24/5) dini hari waktu Indonesia.

Juventus terancam gagal ke Liga Champions setelah 10 musim. Terakhir kali Si Nyonya Tua gagal ke level elite turnamen antarklub Eropa itu pada musim 2011/2012, saat finis di peringkat ketujuh pada musim sebelumnya.

Saat ini tim asuhan Andrea Pirlo itu menempati peringkat kelima klasemen, dengan kompetisi Serie A menyisakan pertandingan pekan ke-38 pada akhir pekan nanti.

Pada laga pemungkas itu, Juventus melawan Bologna dalam laga tandang ke Stadion Renato Dell’Ara. Di atas kertas, Juventus akan mudah menaklukkan Bologna.

Selain karena Juventus unggul dalam kualitas pemain, Bologna juga menempati papan tengah. Dalam 10 pertemuan terakhir melawan Bologna di Liga Italia, Juventus selalu menyapu bersih dengan kemenangan.

Hanya saja, upaya Juventus menang atas Bologna belum cukup guna meraih tiket Liga Champions musim depan. Kemenangan atas Bologna akan berlaku dengan melihat hasil pertandingan pesaing-pesaing Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Salah satunya, Juventus bisa berharap kepada Atalanta memupuskan ambisi AC Milan yang ingin memang pada laga terakhir nanti. Apabila Milan imbang dengan Atalanta, sedangkan Juventus menang atas Bologna, maka klub asal Turin itu akan di atas Milan pada klasemen akhir.

Di samping Atalanta, Juventus bisa memohon bantuan Hellas Verona minimal menahan imbang Napoli di Stadion Diego Maradona.

Dengan Napoli meraih satu poin dari Verona, Juventus juga akan masuk ke empat besar dengan di atas tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan