Pejabat Meksiko Dipecat Usai Gunakan Kantong Plastik Untuk Kirim Jasad

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Dua orang pejabat kejaksaan di Veracruz Meksiko telah dipecat karena gunakan kantong plastik untuk mengembalikan jasad orang hilang kepada keluarganya. Dilaporkan AFP, bahwa kedua pejabat itu langsung dipecat usai mengembalikan jasad seorang warga yang sebelumya dinyatakan sebagai orang hilang. Eladio Aguirre Chable telah menggunakan sebuah kantong plastik besar.

Veronica Hernandez selaku Jaksa Agung Veracruz menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penyelidikan untuk menentukan apakah dua pejabat tersebut melanggar hak asasi manusia atau tidak.

Setelah Madres en Busqueda de Coatzacoalos sebagai organisai kerabar orang hilang membahas masalah ini akhir pekan lalu, publik mulai menaruh perhatian terhadap kejaddian ini.
” perlakuan terhadap jasad orang itu sebagai tindakan “jahat, tidak manusiawi, dan sangat merendahkan.”, Madres en Busqueda de Coatzacoalos.

Jasad Chable telah ditemukan pada hari Jumat lalu setelah ia mengunjungi orang tuanya di Cancun. kemudian sejak Mei 2020 diberitakan hilang di Veracruz.

Cancun sendiri merupakan salah satu daerah di negara Meksiko yang dikenal akan perang mematikan antara para kartel narkoba.

setelah pemerintah menerjunkan militer untuk memerangi peredaran narkoba di daerah itu sejak 2006, ada kurang lebih 3.000 orang tewas dan 80 ribu orang lainnya dinyatakan telah hilang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan