Pejabat Eselon I Pakai Seragam Ormas NasDem, Kementan Minta Maaf

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kementan (Kementrian Pertanian) menyampaikan permohonan maaf usai pejabat eselon I mereka telah mengenakan seragam Komando Strategis NasDem (Kostranas). Foto ASN tersebut ditampilkan pada rapat dengan komisi IV DPR.

Dalam rapat Kasdi Subagyono selaku Sekjen Kementan menyampaikan permohonan maafnya, ia mengatakan bahwa tidak ada maksud lain karena Kementan tetap dalam upata Birokrat.

Berawal dari Kasdei menampilkan slideshow dalam rapat bersama komisi IV DPR. Ditampilkan juga foto para pejabat eselon I kementan yang mengenakan seragam ormas NasDem bersama Ketum NasDem Surya Paloh dan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Anggia Erma Rini selaku Pimpinan Komisi IV DPR bertanya mengapa ada ASN yang mengenakan seragam NasDem dan berfoto dengan Surya Palih. Kemudian Kasdei memberikan penjelasannya.

Kasdi menjelaskan seragam yang ia kenakan merupakan baju as Kostranas. Akan tetapi ia tidak mengetahui persis hubungan ormas tersebut dengan NasDem.

Ketua KASN Agus Pramusinto menegaskan bahwa ASN harusnya bersikap netral dan tidak terlibat aktivitas politik apapun.

Mereka yang mengenakan seragam NasDem antara lain Kasfi Subagyono Sekertaris Jenderal Kementan, Pangan Suwandi Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Prihasto Setyanto Direktur Jenderal Hortikultura dan beberapa ASN lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan