Pebulutangkis Greysia Polii Menjadi Ketua Komisi Atlet BWF

Jakarta, KabarBerita.id — Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii telah terpilih menjadi ketua komisi atlet BWF federasi badminton dunia.

Keputusan ini diumumkan oleh BWF melalui situs resmi mereka pada hari Kamis(17/2) siang. Pada keterangan resminya BBF mengatakan Theresia voli akan menjadi ketua komisi atlet selama periode 2022 sampai 2025.

Dengan menjabat sebagai ketua komisi atlet BWF yang baru Greysia yang juga peraih emas pada Olimpiade 2020 bersama Apriyani Rahayu diharapkan dapat membawa semangat energi dan juga pengalaman yang baru.

Greysia mengatakan ia ingin membantu rekan rekan pemain nya mencapai impian mereka dan membantu dengan permintaan mereka untuk bersaing di sirkuit internasional.

Dalam keterangan tersebut disebutkan bahwa sebelum terpilih Greysia polii terlebih dahulu menjalani proses pemeriksaan yang dilakukan BWF vetting panel.

Menurut BWF ketua komisi atlet merupakan anggota pemuda mutan suara dewan dan bertanggung jawab untuk memberikan saran kepada komite dan dewan BBF terkait masalah yang berkaitan dengan atlet.

Greysia Polii sendiri saat ini memang disebut akan pensiun. Akan tetapi nama Greysia tetap tercantum dalam daftar pemain Pelatnas Cipayung.

Sejumlah turnamen penting yang disiapkan oleh PSI untuk atlet 34 tahun tersebut seperti Uber cup dan all england.

Tinggalkan Balasan