Berita  

PDIP Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

JAKARTA, Kabarberita.id – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya resmi didukung oleh PDIP untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar). Keputusan itu ditetapkan dalam rapat khusus  di rumah Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

“Dalam rapat sudah kita sampaikan, semua juga dilaporkan ke Bu Ketum, PDIP juga tentu welcome, dengan mitra koalisi. Malam ini komunikasi sedang dibangun dengan beberapa partai seperti PKB, PPP, Hanura dan NasDem,” kata Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira, Jumat (5/1).

Dia menjelaskan, dengan adanya keputusan itu, maka PDIP siap bekerja sama partai lainnya untuk memenangkan Wali Kota yang akrab disapa Kang Emil ini. “Tentu saja kita bersama parpol lain yang sebelumnya sudah lebih dulu memberikan dukungan, akan bahu membahu memenangkan Ridwan Kamil,” paparnya.

Sementara itu, saat disinggung soal pendamping Kang Emil, Andreas Hugo masih enggan mengelaborasi lebih lanjut. Alasannya, masih membangun komunikasi dengan parpol pendukung lain.

Dalam koalisi yang sudah terbangun yaitu PPP, PKB, Nasdem dan Hanura, dua nama cawagub yang menguat adalah Maman Imanulhaq dan Uu Ruzhanul Ulum. Sementara PDIP selama ini disebut ingin mendorong mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan.

“Yang pasti komunikasi sudah berjalan sejak lama sebagaimana kita intensifkan hubungan antar partai, dan waktunya kan sudah terbatas, sehingga langkah selanjutnya saling untuk bagaimana menuju hari jelang akhir pendaftaran,” kata Andreas.

Pengumuman resmi akan dilakukan PDIP pada 7 Januari 2018 nanti. Karena itu, Andreas juga menegaskan, partainya akan lebih intens berkomunikasi dengan rekan koalisi.”Prinsipnya kita tidak menolak, sejalan dengan teman-teman di Jabar, barisan koalisi dengan Pak Ridwan Kamil, sejalan memenangkan Pilkada di Jabar,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan