PDIP Pertimbangkan tak Koalisi dengan PKS dan Demokrat di Semua Pilkada 2020

Jakarta, KabarBerita.id — PDIP disebut menerima banyak aspirasi untuk tak berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS di Pilkada 2020. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan kebijakan koalisi di pemerintah pusat dan daerah.

Ketua DPC Kota Tangerang Selatan Banten Wanto Sugito, dalam keterangan tertulisnya, menyebut hal itu dikatakan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

“Aspirasi untuk tidak bekerja sama dengan Partai Demokrat dan PKS juga banyak saya terima. Hal tersebut juga positif. Dengan kebersamaan antara Demokrat dan PKS yang berada di luar pemerintahan, sehat bagi demokrasi,” kata Wanto, pada Minggu (19/7).

Djarot, kata Wanto, menerangkan bahwa sikap PDIP saat ini adalah mendorong kerja sama politik dengan seluruh partai pengusung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dia menilai sikap politik PKS dan Demokrat yang hampir tidak pernah berbeda dalam setiap kesempatan. Hal ini menggambarkan dua parpol itu semakin beriringan dalam kerja sama politik yang berbeda arah dengan PDIP.

“PDI Perjuangan sendiri memilih terus mengedepankan semangat gotong royong dan siap bekerja sama dengan parpol pendukung pemerintah,” ujar Djarot, dikutip oleh Wanto.

Namun, Djarot dan sejumlah pejabat DPP PDIP belum memberikan respons hingga berita ini diturunkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here