PBSI Diminta Lahirkan Susi Susanti Baru

  • Bagikan

Surabaya, KabarBerita.id — Legenda bulu tangkis Indonesia, Ivanna Lie menyarankan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebagai induk olah raga tersebut mencari atlet di sektor putri yang memiliki keunggulan dan keistimewaan seperti era Susi Susanti.

“Sekarang ini menjadi tantangan PBSI mencari bibit atlet yang unggul dan super agar mampu bersaing dengan negara lain, terutama dari sektor putri,” ujarnya ketika ditemui di sela audisi umum Djarum Beasiswa Surabaya 2017 di Surabaya, Senin (7/8).

Ia menilai saat ini atlet-atlet di Pelatnas sudah bagus, namun masih sesuai standart dan merata, sehingga belum ditemukan seorang pebulu tangkis yang memiliki keistimewaan khusus.

Kendati demikian, pebulu tangkis yang prestasinya melejit tahun 1980-an tersebut optimistis Indonesia akan kembali memiliki pemain berkualitas dari sektor putri jika pemain mau bekerja keras.

Selain itu, kata dia, nutrisi pebulu tangkis untuk mendapatkan stamina hebat juga disebutnya sangat penting menunjang prestasinya sehingga impian memiliki atlet putri bergelar juara dunia akan terwujud.

“Latihan keras, kemudian nutrisi yang benar akan sangat membantu. Kami akui pemain Indonesia kecil-kecil, tapi selama mereka lincah dan stamina luar biasa, tak ada yang tidak mungkin,” ucapnya.

Ivanna Lie yang selama karirnya menyumbang gelar bergengsi untuk Indonesia, baik di tunggal maupun ganda puteri tersebut menyebut nama pebulu tangkis putra Kevin Sanjaya Sukamuljo yang memiliki keistimewaan dan berbeda dengan atlet lainnya di Indonesia, khususnya di Pelatnas.

“Harapan saya dan warga Indonesia, muncul pemain ulet yang memiliki stamina luar biasa, lincah dan super. Saya yakin bibitnya banyak, tapi yang terpenting adalah mau berlatih keras ditunjang nutrisi benar. Inilah tantangannya,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *