Pasca penembakan BIN, Polisi Pertebal Kekuatan di Ilaga

  • Bagikan
Pasca penembakan BIN, Polisi Pertebal Kekuatan di Ilaga

Jakarta, KabarBerita.id — Pasca beberapa aksi teror penembakan oleh KKB akhir-akhir ini, Polri bakal mempertebal fokus keamanan wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

“Wilayah Ilaga keamanannya sudah dipertebal,” Kata Asisten Kapolri Bidang Operasi, Inspektur Jenderal Imam Sugianto, Selasa (27/4).

Imam mengatakan Polri akan membetuk satgas kusus bersama TNI-Polri yang bertugas disana untuk melakukan pengamanan. Pihaknya akan melakukan upaya penindakan dan penegakan hukum dalam melawan KKB.

Saat ini tercatat empat peristiwa penembakan terhadap masyarakat sipil wilayah Beoga mulai dari April kemarin. Peristiwa itu mulai dari penembakan dan pembakaran sekolah.

Terakhir, Badan Intelijen Nasional Papua, Brigadir Jenderal TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha ditembak oleh KKB.

Kepolisian belum meningkatkan status ke siaga 1 karenan kasus ini. Namun Polisi memperkuat dan mempercepat pengejaran terhadap KKB yang masih berada di wilayah tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Rusdi Hartono menegaskan tak akan memberikan penebalan kekuatan ke Papua dari luar wilayah. “Sementara tidak ada penambahan personel, saat ini disana sudah ada Operasi Nemangkawi 2021 yang diakukan Polri selain operasi yang dilakukan oleh Polda Papua Khusus Polri,” kata Rusdi

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan