Pantau Lapak Penjualan Hewan Kurban, Wali Kota Sukabumi Pastikan Kesehatan dan Kelayakan

Jakarta, KabarBerita.id — Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan pengalungan kalung sehat kepada hewan ternak yang dijual di lapak penjualan hewan kurban di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kamis (30/6/2022).
Momen ini untuk menunjukkan hewan kurban yang dijual di Kota Sukabumi sudah diperiksa kesehatannya. Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Andri Setiawan dan Camat Cikole Fitrya Kusnaningsih.

” Tim yang dibentuk DKP3 telah melaksanakan tugas dengan baik dalam pemantauan hewan kurban yang dijual di lapak,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Diantara tugas yang ditekankan yakni semua hewan ternak yang dijual sudah diperiksa kesehatannta sehingga dinyatakan aman.

Alhamdulillah kata Fahmi selain pemeriksaan kesehatan tim juga telah memberikan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada hewan ternak. Di mana sekitar 300 ekor sapi telah tuntas divaksinasi sejak 27-29 Juni 2022.

Kepala DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan mengatakan, pemeriksaan hewan kurban ini di tujuh kecamatan. Di mana diperkirakan ada sekitar 131 lokasi penyedia hewan kurban di Kota Sukabumi yang akan diperiksa kesehatannya.

Tinggalkan Balasan