Berita  

Pangeran Charles Puji Prestasi Risma di Surabaya

London, KabarBerita.id — Putra mahkota Inggris Pangeran Charles mengakui kehebatan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam mengelola sampah plastik yang disebutkannya bisa menjadi contoh dunia.

Kehadiran Bu Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini di Kerajaan Inggris selain diundang Pangeran Charles juga untuk menghadiri acara Simposium Internasional ke-9 PPI-Dunia dan Indonesian Scholars International Convention (ISIC) Konvensi Internasional Sarjana Indonesia (ISIC-SI 2017) diadakan mahasiswa Indonesia.

Para mahasiswa itu tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia PPI UK di Warwick Arts Centre, University of Warwick Senin dan akan berlangsung hingga 27 Juli.

Risma mengatakan Pangeran Charles merasa kagum dengan apa yang dikerjakan dia dalam mengelola sampah plastik dan memuji apa yang telah dia lakukan di Surabaya.

“Ini bisa jadi contoh dunia,” ujar Pangaren Charles kepada Risma yang diminta memnyajikan apa yang dilakukannya selama ini dalam mengelola sampah.

“Saya diundang oleh Pangeran Charles dan mempresentasikan bagaimana Surabaya mengelola sampah plastik,” ujar Bu Risma.

Mengenai acara konferensi yang diadakan mahasiswa Indonesia dengan para wakil dari 50 negara di dunia itu, Risma sangat menghargai apa yang dilakukan oleh para mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di berbagai negara.

Bagus sekali acara yang dilengkapi dengan para pembicaranya yang beragam ada anggota DPR, pengusaha dan pemerintah, ujar Risma sambil menambahkan bahwa pengalaman terus belajar menimba ilmu akan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan