PAN Mulai Ikut Serang Anies Soal Anggaran

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani mengkritik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan. Dia menyoroti soal transparansi anggaran.

Dia menyebut Pemprov sudah keterlaluan lantaran baru menyerahkan bahan draf anggaran DKI kepada DPRD di menit-menit akhir menjelang rapat. Dengan demikian, kata Zita, DPRD tidak bisa maksimal menjalankan fungsi penganggaran saat rapat Komisi.

“Masa mengevaluasi anggaran miliaran, bahannya baru dikasih saat rapat H-1 menit. Kalau bukan keterlaluan apa namanya?” kata Zita dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (6/11).

Zita mengatakan polemik anggaran lem aibon senilai Rp82,8 miliar yang mengemuka ke publik hanya bagian kecil dari banyaknya persoalan terkait anggaran DKI.

“Jadi lem aibon it’s the tip of the iceberg. Baru puncaknya aja dari gunung es permasalahan transparansi dan akuntabilitas di anggaran DKI,” kata Zita.

Zita khawatir jika hal seperti ini terus berlanjut, maka akan menghilangkan rasa saling percaya antara DPRD dan Pemprov DKI. Dia pun merasa tak puas atas pembahasan draf anggaran yang sedang berlangsung hingga kini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here