Berita  

PAN Mengaku Sudah Sepakati Satu Nama Pengganti Taufik Kurniawan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua DPP Partai Amanat Nasional Yandri Susanto mengatakan partainya telah menetapkan satu nama pengganti Taufik Kurniawan sebagai wakil ketua DPR.

Penggantian itu menyusul setelah ditetapkan Taufik sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Kebumen Jawa, Tengah, kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Namun Yandri enggan menyebutkan sosok pengganti Taufik karena akan disampaikan Ketua Umum DPP PAN.

“Posisi Taufik Kurniawan untuk penggantinya sudah ada satu nama. Jadi di internal kami sudah mufakat untuk pengganti Taufik tinggal dikirim ke pimpinan DPR,” kata Yandri.

Yandri menegaskan PAN tidak dalam posisi silang sengketa di internal terkait posisi wakil ketua DPR karena secara mufakat sudah disetujui satu nama.

Terkait beredarnya nama Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais sebagai kandidat pengganti Taufik, Yandri enggan menanggapinya karena ketua umum PAN yang berwenang mengumumkannya.

“Nanti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mengumumkan karena saat ini sedang di luar negeri dan Kamis (8/11) baru pulang ke Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan