Berita  

Pak Dirman: Pilih Pemimpin yang tak Berurusan dengan KPK

Semarang, KabarBerita.id — Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menegaskan bahwa saatnya masyarakat provinsi ini memilih pemimpin yang tidak berurusan dengan KPK pada Pilgub 2018.

Hal tersebut disampaikan Sudirman Said di Semarang, Selasa, sebagai bentuk keprihatinan atas operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK di Kabupaten Purbalingga.”Pilih calon yang bersih, yang tidak berurusan dengan KPK,” kata mantan Menteri ESDM ini.

Pemimpin yang bersih, menurut dia, bisa fokus dalam membangun untuk kepentingan rakyat banyak. “Kalau berurusan dengan KPK bisa bolak-balik dipanggil untuk memberikan keterangan,” katanya.

Akibatnya, kata dia, akan berdampak pada konsentrasi untuk melayani rakyat.”Apalagi, kalau sampai statusnya jadi tersangka,” kata pasangan calon Wakil Gubernur Ida Fauziyah ini.

Operasi tangkap tangan yang terjadi kali ini akan menambah panjang kepala daerah asal Jawa Tengah yang tersangkut korupsi.

Sudirman Said sendiri bertekad untuk memimpin Jawa Tengah nantnya tanpa menambah panjang jumlah kepala daerah yang tersangkut korupsi. “Hanya pemerintah bersih yang bisa menyejahterakan rakyat,” katanya.

Tinggalkan Balasan