Ozil Serukan Doa Tak Hanya untuk Ukraina, Namun juga Palestina

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Mantan bintang Arsenal Mesut Ozil menyerukan doa untuk Ukraina dan Palestina serta negara lain yang menderita karena perang.
Di bulan Ramadan ini, Ozil mengajak seluruh umat untuk mendoakan negara-negara yang masih berkutat dengan perang.

“Mari terus berdoa untuk perdamaian dunia, tidak hanya di Ukraina tetapi juga untuk Palestina, Suriah, Yaman, Irak, dan semua tempat lain di dunia di mana orang-orang menderita karena perang,” tulis Ozil di Instagram.

Diketahui, dukungan kepada Ukraina yang jadi korban invasi Rusia terus mengalir dari belahan dunia. Namun, tak banyak reaksi yang terjadi ketika negara-negara muslim yang tengah terdampak perang.

Ozil memang dikenal sebagai muslim yang taat. Ia juga aktif melakukan aksi kemanusiaan, termasuk membuat pernyataan yang memprotes perlakuan tak adil kepada muslim di dunia.

Kepergian Ozil dari Arsenal ke Fenerbahce diduga karena komentar terkait ketidakadilan yang terjadi kepada komunitas muslim Uighur di China.

Ozil saat ini membela klub kasta teratas Liga Turki, Fenerbahce. Sayang, kariernya di sana mulai meredup seiring dengan performanya yang terus menurun.

Eks timnas Jerman itu tak lagi masuk daftar pemain utama Fenerbahce. Klub Turki tersebut bahkan berencana untuk memutus kontrak Ozil lebih cepat dari kesepakatan awal.

Belum lama ini, Ozil santer dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan klub promosi Liga 1 Indonesia, Rans FC. Namun, hingga kini kabar tersebut sebatas rumor karena nilai jual Ozil masih terlalu tinggi untuk level klub Indonesia.

Merujuk data Transfermarkt, harga pasaran Ozil masih berada di angka 3 juta euro atau sekira Rp52,14 miliar. Jumlah tersebut cukup untuk biaya operasional beberapa klub Liga 1.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan