Operasi Zebra Candi 2022 Kota Salatiga Gunakan Sistem ETLE

  • Bagikan

Salatiga, KabarBerita.id – Operasi Zebra Candi 2022 Polres Salatiga digelar selama 14 hari pada  3 – 16 Oktober 2022.

Operasi Zebra Candi 2022 ini dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas di Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan, bahwa Operasi Zebra Candi 2022 ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan melakukan berbagai upaya.

Indra mengatakan, Upaya tersebut terkait dengan pembinaan, penyuluhan, teguran simpatik dan melakukan penegakan hukum artinya tetap dilaksanakan namun dengan cara humanis.

Dalam Operasi Zebra Candi 2022 kali ini menggunakan sistem tilang elektronik atau Elektronic Traffic Law Enforecement (ETLE), yakni dengan handphone yang langsung terkoneksi kepada para petugas yang pada saat itu melihat ada pelanggar langsung ditindak dengan cara memfoto pelanggar tersebut.

Data pelanggar berupa foto tersebut langsung terkirim ke server dan surat tilang langsung di kirim ke alamat pelanggar.

Sedikitnya personil yang dilibatkan dalam Operasi Zebra Candi 2022 sekitar 67 orang yang terdiri dari personil Polri dan TNI.

Dengan diadakannya Operasi Zebra Candi 2022 di Kota Salatiga, ke depan warga Salatiga dapat pembelajaran terkait berkendara dengan baik di jalan raya.

Pelanggaran lalu lintas tersebut yang di sasar yakni penggunaan handphone saat berkendara, tidak memakai safety belt, tidak menggunakan helm dan lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *