Berita  

Olimpiade Tokyo 2020: Raih Perunggu, Ginting Tunggal Putra ke-7 Indonesia yang Raih Medali

Jakarta, KabarBerita.id — Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih nedali perunggu Olimpuade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon 21-11 dan 21-13. Raihan ini sekaligus mencatatkan namanya sebagai tunggal outra ketujuh Indonesia yang berhasil membawa pulang medali Olimpiade.

Medali dari Ginting sekaligus menyudahi puasa dari tunggal putra dimana terakhir kali medali diraih oleh Taufik Hidayat (emas) dan Sony Dwi Kuncoro (perunggu) di Olimpiade 2004.

Sebelumnya, Hendrawan sukses meraih medali perak Olimpiade 2000 setelah kalah dari Ji Xinpeng di partai final.

Sebelumnya pada 1996 tunggal putra seperti Haryanto Arbi, Joko Supriyanto dan Alan Budikusuma gagal meraih medali untuk Indonesia.

Indonesia berhasil menguasai podium pada Olimpiade 1992 usai perwakilan Indonesia berhasil memborong semua medali. Alan meraih emas, Ardy B Wiranata meraih perak dan Hermawan Susanto Perunggu.

Catatan buruk tunggal putra Indonesia yang tidak pernah menembus perempat final sejak Olimpiade 2012 berhasil disudahi Ginting.

Ginting menjadi wakil kedua Indonesia yang meraih medali usai sebelumnya Greysia/Apriyani berhasil meraih emas di sektor ganda putri.

Raihan badminton Indonesia pada Olimpiade Tokyo ini lebih baik daripada lima tahun yang lalu dimana hanya meraih satu emas.

Tinggalkan Balasan