Oded Optimis Target Sasaran Vaksinasi Tercapai Akhir Tahun Ini

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Vaksinasi Covid-19 terus digenjot Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membentuk herd immunity.

Bahkan Pemkot Bandung juga optimis pada Desember akhir tahun ini target vaksinasi dengan 1.952.358 sasaran bisa terpenuhi.

Optimisme tersebut muncul lantaran banyak dukungan kolaborasi untuk mengakselerasi vaksinasi di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berterimakasih dan bersyukur pada Sabtu (2/10) dilaksanakan kolaborasi vaksinasi untuk masyarakat Kota Bandung. Hal tersebut diharapkan membantu percepatan vaksinasi di Kota Bandung dan Jawa Barat. Oded berharap pada akhir tahun ini target vaksinasi bosa tercapai.

Hingga awal Oktober 2021 ini, Oded mengatakan vaksinasi sudah mencapai 87 persen untuk dosis pertama dan 57 persen untuk dosis kedua di Kota Bandung.

Oded menjelaskan, target vaksinasi pada saat ini menyasar pada lansia dan remaja usia 12-17 tahun untuk menopang proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Jatah vaksinasi di Kota Bandung sendiri untuk 12-17 tahun sekitar 600 ribu setelah dilakukan lobi oleh Oded. Diketahui sebelumnya vaksinasi di Kota Bandung terkendala ketersediaan vaksin. Oleh karena itu diharapkan vaksinasi dapat digenjot dengan jatah vaksin tersebut.

Usai kunjungannya ke Mepro Hall, Oded melanjutkan perjalanannya ke SMA Pasundan 1 untuk meninjau vaksinasi pelajar.

Oded berterimakasih dan bersyukur berkat kolaborasi Menwa Mahawarman Jabar dan Kodam III/Siliwangi bisa mempercepat vaksinasi.

Banyaknya kolaborasi antara pihak swasta, TNI, Polri, LSM, dan semua stakeholder yang ada sangat membantu proses percepatan vaksinasi. Untuk itu Oded berterimakasih dan bersyukur karena hal tersebut merupakan salah satu sifat karakteristik warga Bandung yang guyub.

Sementara itu, Tirto Kusnadi selaku Ketua Gabungan Perusahan Farmasi Indonesia, berharap pihaknya mampu berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Kota Bandung lewat kolaborasi ini.

Ia menjelaskan covid-19 yang telah dirasakan pada 2020 akhir sangat mengerikan, namun pada awal tahun ini sudah berangsur membaik. Untuk itu diharapkan vaksinasi ini bisa mengatasi covid-19 yang sangat mengganggu ekonomi dan masyarakat.

Akselerasi vaksinasi ini diharapkan Tirto mampu mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung karena dengan cakupan vaksinasi yang luas maka peluang relaksasi aktivitas masyarakat terus semakin lebar.

SekaliTirto meminta dukungan semua pihak agar covid segera bisa diatasi serta melalui semua dengan sebaik-baiknya agar masyarakat dapat beraktivitas normal kembali dalam waktu dekat ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan