Neymar Bebas dari Kasus Pajak di Brasil

  • Bagikan

Brasil, KabarBerita.id — Penyerang Barcelona dinyatakan bersih dari dakwaan kriminal apapun pada kasus penggelapan pajak di Brazil, kata pengadilan Brazil.

Hakim di Sao Paulo mengatakan “kurangnya alasan” pada kasus yang menuding dirinya membayar pajak lebih rendah dari semestinya antara 2011 sampai 2014. Ayah sekaligus agen Neymar mengatakan keputusan Rabu merupakan kemenangan besar.

“Ini merupakan kegembiraan besar yang kami terima untuk berita dari kasus kejaksaan mengenai penggelapan pajak,” kata Neymar Snr. dalam pernyataan yang dikirimkan ke Reuters.

Bagaimanapun, Neymar masih harus membayar sejumlah uang kepada kantor pajak Brazil. Kantor pajak federal Brazil pada 2015 mendakwa Neymar dengan tudingan menggelapkan 63 juta reais (19,94 juta dolar) pada pajak-pajak terkait pendapatan dari Santos dan Barcelona serta para sponsor antara 2011 sampai 2014.

Neymar mengajukan banding tahun lalu dan pengadilan pada Maret mengambil keputusan yang menguntungkan dia dengan menangguhkan penalti sebesar 200 juta reais, dalam bentuk denda-denda, pembayaran pajak kembali, dan kepentingan kantor pajak Brazil.

Ini merupakan tudingan kriminal terpisah yang dibawa oleh para jaksa federal, yang kini telah ditangguhkan. “Ini adalah empat tahun tudingan-tudingan tidak berdasar kepada saya, keluarga saya, dan para pekerja di perusahaan saya kami hadapi dengan susah payah, dalam semua cara,” kata ayah Neymar melalui pernyataannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *