Neymar Absen Lawan Barcelona di Liga Champions

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Neymar dipastikan absen dalam laga 16 besar Liga Champions melawan Barcelona setelah dinyatakan harus beristirahat selama empat pekan.
Bintang lapangan hijau asal Brasil tersebut mengalami cedera ketika memperkuat Paris Saint-Germain melawan Caen di babak 32 besar Piala Prancis.

Hasil tes medis menyebut Neymar mengalami cedera panggul.

“Neymar mengalami cedera adductor kiri pada Rabu malam. Pada analisis pemeriksaan klinis dan pemeriksaan pemindaian, dia tidak akan bisa main selama lebih kurang empat pekan tergantung pada kondisi,” demikian pernyataan resmi PSG.

Neymar menjadi pemain kedua yang dipastikan absen dalam laga melawan Barcelona setelah Angel di Maria yang mengalami cedera pada akhir pekan lalu.

Dalam laga melawan Caen, Neymar tercatat enam kali dilanggar dan tak bisa lanjut bermain setelah diterjang Steeve Yago pada menit ke-56 dan harus digantikan Kylian Mbappe.

Neymar pun mencurahkan isi hati terkait cedera dalam unggahan di media sosial.

“Saya kembali akan berhenti sejenak melakukan hal yang saya senangi dalam hidup, yakni bermain sepak bola. Terkadang saya merasa tidak nyaman karena gaya permainan saya, karena saya menggiring bola dan mereka terus menekel saya,” tulis Neymar yang juga menampilkan foto ketika ia terkapar di lapangan.

“Saya tidak tahu apakah masalahnya ada di saya atau apa yang saya lakukan di lapangan. Ini menyedihkan. Saya sangat sedih mendengar pemain, pelatih, komentator atau siapapun ketika mengatakan ‘Anda benar-benar harus menjatuhkannya’, ‘dia terjatuh’, ‘dia menangis’, ‘anak kecil’, ‘manja’, dan lain sebagainya,” sambungnya lagi.

Selain tidak akan memperkuat PSG melawan Barcelona, Neymar juga akan absen dalam pertandingan Ligue 1 melawan Nice, Monaco, Dijon, dan Bordeaux.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan