Newcastle Melaju Ke Final Carabao Cup Usai Kalahkan Southampton dengan 10 Pemain

Jakarta, KabarBerita.id — Newcastle United lolos ke final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris usai menang 2-1 atas Southampton pada leg kedua semifinal di St. James’ Park, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Newcastle langsung unggul cepat lewat gol Sean Longstaff pada menit kelima usai menerima assist Kieran Trippier.

Guimaraes menjadi aktor dari gol pembuka ini. Guimaraes menggiring bola dari kiri dan masuk ke dalam, kemudian memberikan bola kepada Longstaff. Longstaff mengoper kepada Trippier.

Melihat Longstaff dalam posisi terbuka, Trippier memberikan bola. Dari dalam kotak penalti Longstaff dengan mudah menembakkan bola dan menjadi gol.

Tuan rumah Newcastle menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-21, lagi-lagi lewat gol Longstaff. Sisi kiri serangan Newcastle jadi momok bagi Southampton. Dari sektor itu juga The Magpies menggandakan kedudukan.

Joe Willock yang bergerak di sis kiri memberikan operan terobosan kepada Almiron. Dengan tepat Almiron melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti.

Longstaff yang kembali tidak terkawal pemain Southampton tanpa kesulitan membuat Newcastle menjauh dari Southampton.

Delapan menit dari gol kedua Newcastle, Southampton memperkecil ketinggalan. Gol Adams itu tercipta dari blunder Willock yang salah dalam mengoper.

Bola backpass Willock dipotong Adams. Lalu dengan sedikit didorong ke depan, Adams langsung melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak jauh. Tembakan Adams ke pojok kanan bawah gawang Newcastle tidak bisa diantisipasi kiper.

Southampton memiliki peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Akan tetapi upaya dari Amstrong mencetak gol penyeimbang gagal setelah bola lobnya diblok Pope.

Newcastle harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-82 setelah Bruno Guimaraes dikartu merah akibat pelanggaran keras terhadap Samuel Edozie.

Kartu merah kepada Guimaraes diberikan wasit Paul Tierney usai melihat tayangan ulang pelanggaran itu lewat VAR.

Keunggulan jumlah pemain coba dimantfaatkan Southamton. Pemain pengganti Romain Perraud melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun diblok Jacob Muprhy.

Newcastle terus dalam tekanan Southampton. Akan tetapi tim tamu tidak juga bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain.

Newcastle menang 2-1 atas Southampton yang membuat mereka lolos ke final Carabao Cup dengan agregat 3-1. Pada final Carabao Cup, Newcastle akan melawan pemenangan Manchester United vs Nottingham Forest.

Tinggalkan Balasan