Neville Salahkan Petinggi Klub karena Performa Buruk MU

Manchester, KabarBerita.id — Gary Neville menyalahkan petinggi Manchester United (MU) setelah Iblis Merah mencatatkan performa buruk pada awal musim ini. MU tercecer di posisi ke-12 dari delapan laga dengan dua kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Menurutnya, petinggi United bertanggung jawab atas keputusan yang tak membawa tim ke arah perbaikan.

Skuat polesan Ole Gunner Solskjaer kembali kalah di Liga Primer Inggris usai dibekuk Newcastle United 0-1 lewat gol Matty Longstaff, Ahad (6/10). Hasil ini menambah daftar panjang kekalahan tandang MU menjadi 11 kali beruntun di semua kompetisi.

Neville menilai, saat bermain di kandang lawan, MU memang tidak memiliki mental untuk menang. Permainan MU, lanjut dia, terlihat tak lazim dan tidak efektif. Itu juga disebabkan oleh kualitas dan kedalaman skuat yang kurang cukup baik untuk bisa memenangkan pertandingan.

“Perekrutan (MU) menyedihkan dalam beberapa tahun terakhir. Petinggi (klub) harus menunjukan keberanian mereka,” kata Neville, dikutip dari Sky Sports, Senin (7/10).

Menurutnya, kesalahan lain petinggi MU selain merekrut pemain adalah penunjukan pelatih. MU saat ini dengan mudah merekrut maupun memecat pelatih. Selain itu, pelatih yang didatangkan pun memiliki gaya permainan yang berbeda-beda. Ole Gunnar Solskjaer dinilainya membawa klub ke arah yang benar-benar berbeda.

“Jika Anda mengubah tujuan setiap dua tahun sebagaimana petinggi (MU), investasi 250 juta pound untuk setiap manajer, Anda akan punya masalah besar,” ujar Neville.

Tinggalkan Balasan