Netty Minta Pemerintah Antisipasi Kerumunan Jelang Lebaran

  • Bagikan
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Netty Prasetiyani

Jakarta, KabarBerita.id — Netty Prasetiyani anggota komisi sembilan DPR RI Fraksi PKS mengingatkan pemerintah untuk mencegah kerumunan masyarakat jelang Idul Fitri 1442 di pasar dan pusat perbelanjaan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Demi menekan pertambahan kasus setelah lebaran pemerintah wajib untuk memantau tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti mall maupun pasar. Karena diketahui bahwa banyak masyarakat yang masih abai dengan protokol kesehatan,”terang Netty.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini meminta agar pemerintah pusat bisa menyiapkan segala skenario terburuk yang bisa terjadi.

“Saat ini sudah ada varian baru Covid-19 yang terkonfirmasi masuk ke wilayah Indonesia pemerintah harus segera menyiapkan skenario terburuk untuk mengantisipasi apa saja yang menjadi kebutuhan seperti fasilitas kesehatan agar siap jika terjadi kasus kasus tambahan yang lebih besar,” tambahnya.

Netty juga mengingatkan agar pemerintah selalu waspada dengan peningatan kegiatan wisata saat libur lebaran nanti.

“Pada lebaran kali ini masyarakat dilarang mudik untuk itu pastinya mereka akan berkunjung ke tempat wisata setelah lebaran, pemerintah daerah harus siap untuk bekerja keras menerapkan protokol kesehatan agar tidak ada klaster wisata,” tutup Netty.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan