Netizen ‘Serang’ Maskapai Vietnam Usai Dikalahkan Thailand dalam Piala AFF

Jakarta, KabarBerita.id — Maskapai penerbangan asal Vietnam Pacific Airlines diserang netizen setelah timnas Thailand juara Piala AFF 2022.
Thailand juara Piala AFF 2022 usai menang 1-0 atas Vietnam pada leg kedua final di Stadion Thammasat, Senin (16/1). Kemenangan itu membuat Thailand menang agregat 3-2 atas Vietnam.

Usai kemenangan itu netizen Thailand langsung menggeruduk akun media sosial Pacific Airlines. Pasalnya Pacific Airlines sebelumnya membuat unggahan kontroversial.

Jelang leg pertama final Piala AFF 2022, skuad Thailand menuju Vietnam menggunakan maskapai tersebut.

Dikutip dari Thairath, maskapai tersebut menuliskan “Kami bangga mengantar runner up Piala AFF ke Vietnam”. Tulisan itu dibuat sebagai keterangan unggahan foto skuad Gajah Perang di dalam pesawat. Akan tetapi tulisan itu segera dihapus.

Setelah Thailand juara Piala AFF, netizen Thailand langsung menyerang unggahan tersebut. Warganet bahkan ada yang mengubah unggahan itu dengan foto Vietnam dan menuliskan “Runner up sebenarnya akan kembali ke Vietnam”.

Pemberitaan itu juga menyebutkan maskapai itu sampai menutup sementara halaman di Facebook, akan tetapi halaman di Instagram masih berfungsi normal. Karena itu netizen menggeruduk akun Instagram Pacific Airlines.

“Kelakuan burukmu menghancurkan nilaimu,” tulis palmkknt.

“Cuma mau bilang hai ke runner up,” tutur lieewww.

“Memalukan! Maskapai tidak profesional,” kata apple_ontherock.

Tinggalkan Balasan