Negara yang Gagal Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia

Jakarta, KabarBerita.id — Sebanyak 16 tim dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut daftar lengkap tim yang tersingkir di babak grup.

Yang terbaru, langkah empat tim resmi terhenti dari babak penyisihan Piala Dunia 2022 pada Sabtu (3/12). Mereka adalah Uruguay, Ghana, Kamerun, dan Serbia.

Uruguay secara dramatis gagal melaju ke fase knockout meski menang 2-0 atas Ghana. Kalah selisih gol dari Korea Selatan yang menang 2-1 atas Portugal menjadi penyebabnya padahal keduanya sama-sama mengoleksi empat poin.

Kemudian Ghana yang hanya mengemas tiga poin harus rela finis di posisi buncit Grup H. Sedangkan Kamerun juga tidak lolos meski menang 1-0 atas Brasil. Begitu juga dengan Serbia yang finis dengan satu angka usai kalah 2-3 dari Swiss.

Sebelumnya ada Belgia, Kosta Rika, dan Jerman menjadi tiga tim yang gugur pada matchday ketiga. Jerman secara mengejutkan tersingkir lebih awal meski menang 4-2 kontra Kosta Rika di matchday ketiga, Jumat (2/12) dini hari WIB.

Jerman kalah selisih gol dari Spanyol yang dikalahkan 1-2 oleh Jepang. Kemudian Kosta Rika juga harus hengkang dari Piala Dunia 2022 karena dikalahkan Jerman. Padahal mereka sempat unggul atas Die Mannschaft hingga menit ke-70.

Sementara Belgia tumbang dari Piala Dunia 2022 usai ditahan imbang 0-0 dari Kroasia. Semi finalis Piala Dunia 2018 itu berada di urutan ketiga klasemen akhir Grup F dengan empat angka.

Denmark juga gagal lolos sebagai juru kunci grup D di bawah Tunisia yang berada di posisi ketiga. Arab Saudi yang sempat jadi sorotan lantaran menang atas Argentina di laga perdana Grup C, malah terdepak. Arab Saudi finis sebagai juru kunci grup atau berada di bawah Meksiko yang juga harus pulang kampung.

Tuan rumah Qatar menelan kenyataan pahit jadi tim pertama yang dipastikan tersingkir dari ajang Piala Dunia. Qatar menjalani dua laga awal dengan kekalahan di tangan.

Kanada lalu jadi tim kedua yang dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Kanada kalah 1-4 dari Kroasia di laga kedua, Minggu (27/11).

Sebelum kalah lawan Kroasia, Kanada juga tumbang 0-1 dari Belgia di laga perdana. Dengan demikian, Kanada belum meraih poin dari dua laga yang telah mereka mainkan.

Pada laga Selasa (29/11), Ekuador jadi tim berikutnya yang dipastikan tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. Ekuador kalah dari Senegal dengan skor 1-2 sehingga harus menempati posisi ketiga grup A.

Dari grup B, Iran dan Wales jadi dua tim yang harus angkat koper. Iran kalah 0-1 dari Amerika Serikat dalam laga penentuan sedangkan Wales tumbang 0-3 di hadapan Inggris sekaligus membuat mereka harus menerima posisi juru kunci.

Tinggalkan Balasan