Nasib Koalisi Pendukung Anies Akan Diputuskan PKS Akhir Tahun Ini

Jakarta, KabarBerita.id — Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengambil keputusan terkait nasib koalisi mereka bersama partai NasDem dan Partai Demokrat untuk mendukung Anies Baswedan pada akhir tahun ini.

Jubir PKS, Muhammad Kholid mengatakan bahwa Merujuk pernyataan Ketua Majelis Syuro, kemungkinan akhir tahun ini akan dibahas di Majelis Syuro.

Kholid mengatakan bahwa Majelis Syuro nantinya akan terlebih dahulu mendengarkan laporan dari Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohamad Sohibul Iman selaku wakil PKS di Tim Kecil rencana koalisi mereka dengan NasDem dan Demokrat.

Hasil laporan Sohibul Iman nantinya akan menjadi pertimbangan Majelis Syura untuk mengambil keputusan. Namun Kholid mengaku belum bisa memastikan hasil pembahasan di Majelis Syura akan langsung diumumkan.

Ia mengatakan apabila hasil pembahasan di Majelis Syura telah menghasilkan keputusan, maka partai akan langsung mengumumkan. Kholid mengatakan partainya masih memiliki waktu hingga akhir tahun untuk mematangkan komunikasi di Tim Kecil.

Partai NasDem, PKS, dan Demokrat hingga saat ini terus menjalin komunikasi terkait rencana koalisi mereka mendukung Anies di Pilpres 2024. Ketiga partai terakhir menggelar pertemuan dengan Anies di kawasan Jakarta Selatan.

Pertemuan itu digelar tidak lama setelah wacana duet Anies dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Duet keduanya disampaikan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali. Namun usai pertemuan Anies buru-buru menepis rencana duetnya dengan Gibran.

Anies juga menegaskan saat ini ia tidak buru-buru untuk memilih cawapres. Anies mengaku masih ingin memastikan partai yang akan mendukungnya nanti termasuk calon kompetitor yang akan ia hadapi.

Tinggalkan Balasan