NasDem Hubungi Khofifah Rayu untuk Jadi Cawapres Anies

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengaku selama ini berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk dijadikan calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

“Termasuk dalam penjaringan ya, penjaringan nama wapres dan sebagainya. Tadi disebut Bu Khofifah memang satu dari sekian orang yang memang kita berkomunikasi,” kata Sugeng dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (24/3).

Sugeng mengatakan komunikasi untuk mencari calon wakil presiden tidak hanya dengan Khofifah, tetapi juga dengan sosok lainnya. Namun, ia tidak membeberkan.

“Yang dikehendaki oleh rakyat dan yang terbaik bagi semuanya, bagi Pak Anies, bagi pemenangan, bagi bagaimana jalannya pemerintah ke depan, dan sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, cawapres Anies akan menjadi kejutan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Bakal dideklarasikan bersama partai politik pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Sugeng juga mengaku KPP kini juga tengah memperhitungkan sosok yang akan dimajukan oleh partai lainnya.

Sejauh ini tiga partai mengumumkan piagam kerja sama pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Mereka adalah Demokrat, NasDem dan PKS. Ada enam butir kesepakatan yang ditandatangani.

Penandatanganan piagam koalisi ini turut dihadiri oleh perwakilan ketiga parpol. Di antaranya, dari NasDem hadir Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto.

Kemudian dari PKS hadir Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dan Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf. Lalu dari Demokrat hadir Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Akan tetapi tiga partai belum mendeklarasikan Koalisi Perubahan untuk Persatuan secara resmi. Mereka mengklaim deklarasi akan dilakukan bersamaan jika sudah ada cawapres pendamping Anies Baswedan.

Tinggalkan Balasan