Napoli Ditahan Roma 1-1 di San Paolo

0
10 views

NAPLES, Kabarberita.id – Klub asal Naples, Napoli hanya meraih hasil imbang 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadio San Paolo, Napoli, Italia, pada Senin (29/10/2018) dini hari WIB saat berjumpa AS Roma.

Tim tuan rumah baru mampu menyamakan kedudukan melalui Dries Mertens pada menit ke-90, setelah Stephan El Shaarawy membuka keunggulan untuk tim tamu pada fase awal pertandingan, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Dengan tambahan satu poin ini, Napoli tetap menduduki peringkat kedua di klasemen dengan 22 poin, sedangkan Roma menghuni peringkat ke-8 dengan koleksi 15 poin dari sepuluh pertandingan yang telah dimainkan.

“Derby del Sole” selalu menjadi pertarungan sengit dan sarat gengsi. Carlo Ancelotti menghadapi Roma sebagai lawan untuk pertama kalinya sejak 2009 dan memilih menduetkan Arkadiusz Milik bersama Lorenzo Insigne hanya beberapa hari setelah mereka bermain imbang 2-2 dengan PSG.

Sepak mula sempat tertunda selama beberapa menit karena masalah teknis pada bagian VAR.

Laga baru berlangsung selama 14 menit ketika Roma membuka keunggulan, Cengiz Under mengirim umpan tarik yang gagal dikuasai Edin Dzeko, namun bola meluncur ke arah El Shaarawy yang mampu menyambarnya. Kalidou Koulibaly berusaha menyapu bola, namun bola telah melewati garis gawang.

Setelah kemasukan, Napoli banyak menguasai bola, namun mereka hampir kembali kemasukan pada menit ke-35. Under mengirim assist kepada Dzeko, kiper David Ospina berusaha menekannya dan pemain Bosnia itu masih mampu melepaskan tembakan dari sudut sempit, tetapi Raul Albiol mampu mencegah bola memasuki gawang.

Pada awal babak kedua, Olsen harus menahan bola kiriman Callejon dari Milik. Sundulan pemain Polandia itu kemudian masih dapat digagalkan Juan Jesus sebelum membobol gawang Roma.

Saat Napoli akhirnya mencetak gol, Callejon dinyatakan offside pada proses terciptanya gol itu. Pemain pengganti Mertens mengalami hal serupa pada menit ke-82, berada dalam posisi offside ketika ia berbalik dan melepaskan sepakan.

Kerja keras tuan rumah akhirnya terbayar pada menit ke-90. Insigne mampu menahan bola sulit di tepi lapangan dan menyodorkannya kepada Callejon, yang melakukan kesalahan namun justru secara tidak sengaja memberikan umpan kepada Mertens untuk dikonversi menjadi gol. Pemain Belgia itu bereaksi lebih cepat dibanding Aleksandar Kolarov untuk mengemas gol penyama kedudukan.

Dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih awal, AC Milan yang pada dua laga sebelumnya terus-menerus menelan kekalahan mampu meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Sampdoria.

Milan membuka keunggulan melalui gol Patrick Cutrone pada menit ke-17, sebelum tiga menit kemudian Sampdoria menyamakan kedudukan melalui gol Riccardo Saponara.

Il Samp berbalik unggul pada menit ke-31 melalui gol Fabio Quagliarella, namun legiun Argentina Milan Gonzalo Higuain mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-36.

Suso mengemas satu-satunya gol pada babak kedua untuk mengamankan kemenangan bagi pasukan Gennaro Gattuso.

Susunan pemain:

Napoli (4-4-2): Ospina, Hysaj (Malcuit 70), Albiol, Koulibaly, Mario Rui, Allan, Hamsik (Zielinski 75), Fabian, Callejon, Insigne, Milik (Mertens 56)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Roma (4-2-3-1): Olsen, Santon, Manolas (Fazio 75), Juan Jesus, Kolarov, De Rossi (Cristante 43), Nzonzi, Under (Florenzi 65), Lorenzo Pellegrini, El Shaarawy, Dzeko

Pelatih: Eusebio Di Francesco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here