Nakes Polandia Lakukan Demo Tuntut Kenaikan Gaji dan Pengurangan Jam Kerja

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Demo dilakukan oleh para tenaga kesehatan (Nakes) di Warsawa Polandia terkait kenaikan gaji dan perbaikan aturan kerja karena menurutnya aturan saat ini sangat menyulitkan para nakes dalam melawan pandemi Covid-19.

Desakan untuk memangkas jam kerja yang terlampau panjang dan penambahan tenaga kesehatan lagi diajukan para Nakes yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, fisioterapis hingga teknisi laboratorium.

Hal itu dilakukan karena mereka beralasan untuk melindungi pasien dan tenaga kesehatan itu sendiri.

Para nakes berdemo dengan membawa sejumlah spanduk yang berisi aspirasi dan protes bersamaa dengan teriakkan berbagai slogan.

Mengheningkan cipta sempat digelar oleh koordinator aksi ini untuk memberikan penghormatan kepada tenaga kesehatan yang gugur saat menangani Covid-19.

Pemerintah Polandia sendiri kurang memberikan porsi subsidi yang cukup di sektor layanan kesehatan. Gaji yang rendah ditengarai membuat para nakes di Polandia memilih bekerja di negara anggota Uni Eropa lainnya.

Adam Niedzielski selaku Menteri Kesehatan Polandia mengaku siap untuk berdialog agar mendapatkan jalan keluar bersama para pendemo namun ia mengungkapkan pemerintah tidak bisa untuk mengabulkasn seluruh permintaan dari pendemo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan