Nahkoda Perahu Terbalik di Kedung Ombo Bocah 13 Tahun

  • Bagikan
Pencrian korban ilang kecelakaan perahu terbalik Waduk Gedung Ombo

Boyolali, KabarBerita.id — Tragedi terbaliknya perahu objek wisata Waduk Gedung Ombo di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali Jawa Tengah menyisakan keprihatinan. Perahu yang memiliki daya angkut maksimal 14 orang dan nahkoda ternyata melebihi kapasitas menjadi 20 orang dan ironisnya nahkoda perahu tersebut merupakan anak berusia 13 tahun.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond mengungkapkan hal tersebut. “14 penumpang ditambah nahkoda adalah batas maksimal perahu yang terbalik tersebut, tetapi yang terjadi adalah perahu tersebut mengangkut 20 orang,” terang AKBP Morry, Minggu (16/5/2021).

Saat ini selain sedang mencari korban yang masih belum ditemukan, kepolisian juga sedang melakukan investigasi kasus ini dengan memeriksa 3 saksi termasuk nahkoda perahu yang berusia 13 tahun bagaimana kejadian perahu terbalik bisa terjadi.

Perahu wisata yang mengangkut 20 orang tersebut mengalami tragedi terbalik di Waduk Gedung Ombo Boyolali pada hari Sabtu (15/5) dan sembilan orang dinyatakan tenggelam sedangkan sebelas orang berhasil diselamatkan.

Jenazah korban yang tenggelam sudah ditemukan sejumlah tujuh orang. Tim SAR dan Kepolisian saat ini masih berusaha mencari untuk menemukan dua orang yang hilang tenggelam.

Saat ini kawasan Waduk Gedung Ombo ditutup sementara untuk operasi pencarian korban yang masih belum ditemukan untuk memudahkan tim SAR dan kepolisian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan