Musrenbangcam Berlanjut, Kecamatan Bengalon Memprioritaskan Usulan Peningkatan SDM Tingkat Desa Hingga Kecamatan

  • Bagikan

Kutai Timur, KabarBerita.id — Rangkaian Musrenbangcam berlanjut ke Kecamatan Bengalon. Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si dan Wakil Bupati Dr. H. Kasmidi Bulang, ST., MM beserta rombongan mendatangi BPU Sepaso Induk pada siang hingga petang. Selasa (09/03/2021)

Musrenbangcam pada kali ini mengingat pada masa pandemi Covid-19 berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Kecamatan Bengalon mengusulkan 15 usulan prioritas dari 156 usulan dari 11 desa. Usulan tersebut diantaranya penyediaan tempat pembuangan akhir sampah kecamatan di lahan yang sudah tersedia dengan luas 7 HA di Desa Sepaso Timur, lanjutan pembangunan jembatan antara Desa Sepaso Selatan dan Sepaso Timur, Renovasi rumah dinas camat di Desa Sepaso, Pembangunan Gedung Serba Guna Kecamatan di Desa Sepaso, perluasan jaringan PDAM ke Desa Sepaso Selatan.

Selanjutnya Pembangunan Infrastruktur Gedung Olahraga Kecamatan di Desa Sepaso, Pembangunan Rumah Dinas dan Paramedis di Desa Sepaso, Pelatihan Perangkat Desa se Kecamatan Bengalon, Pelatihan Perangkat BPD se Kecamatan Bengalon, dan pelatihan Pengurus se Kecamatan Bengalon.

Pembangunan Pasar Kecamatan di Desa Sepaso, Pelatihan Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman se Kecamatan Bengalon, Pelatihan pasca panen tanaman perkebunan se Kecamatan Bengalon, Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan di Desa Muara Bengalon, serta Peningkatan Infrastruktur Dasar Pariwisata berupa Alat Panjat Memadai di objek wisata Goa Tewet di Desa Tepian Langsat.

Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si mengatakan, “Mudah-mudahan Musrenbangcam pada kali ini mampu memberikan nilai manfaat bagi kita semua dalam rangka kita bersama ingin membangun Kutai Timur ini untuk semua.” sambut Bupati Kutai Timur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan