Musim Penuh Drama MotoGP 2021

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — MotoGP 2021 akan resmi dibuka dengan balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (28/3). MotoGP 2021 dipastikan akan penuh drama.
MotoGP merupakan salah satu ajang olahraga yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Kehadiran Sirkuit Mandalika yang masuk status cadangan di kalender balap musim ini, membuat MotoGP 2021 dinanti-nanti.

Selain posisi Sirkuit Mandalika yang menjadi cadangan, kehadiran dua tim yang membawa nama Indonesia juga semakin membangkitkan antusias penggemar. Kedua tim itu adalah Indonesian Racing Team Gresini di kelas Moto3 dan Pertamina Mandalika SAG Team di kelas Moto2.

Jika berbicara MotoGP 2021, maka penuh drama yang harus kita harapkan. Drama sudah terjadi sejak sebelum MotoGP 2021 dimulai, ketika Dorna Sports dibuat pusing dengan kalender balap.

Bukan tidak mungkin kalender MotoGP 2021 berubah lagi di tengah kondisi pandemi yang tidak menentu. Jika itu yang terjadi, maka perebutan gelar juara dunia akan sulit ditebak.

Drama berlanjut ke perpindahan pembalap di MotoGP 2021. Hampir seluruh tim pabrikan, kecuali Suzuki, melakukan pergantian pembalap, termasuk Fabio Quartararo yang menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

Kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha juga akan menjadi salah satu drama yang patut ditunggu akhirnya di MotoGP 2021. The Doctor sudah mengatakan akan memutuskan masa depan usai beberapa balapan awal musim ini. Jika gagal tampil kompetitif, Rossi akan memutuskan pensiun usai MotoGP 2021.

Drama selanjutnya adalah penampilan Marc Marquez. Sempat menunjukkan tanda-tanda akan bisa tampil di MotoGP Qatar 2021, akhir pekan ini, The Baby Alien akhirnya tidak mendapat izin tim dokter untuk tampil di Losail. Bukan hanya satu seri, Marquez juga dipastikan tidak tampil pada MotoGP Doha pekan depan.

Kondisi itu membuat posisi Marquez akan disulitkan dalam perebutan gelar juara dunia. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu sudah kehilangan banyak poin dari rival di dua seri awal.

Selain itu ada drama Joan Mir. Pertanyaan yang muncul adalah: apakah pembalap Suzuki itu bisa mempertahankan gelar di MotoGP 2021? Mir harus bisa menjawab tudingan miring yang menganggap pembalap asal Spanyol itu beruntung bisa menjadi juara dunia MotoGP musim lalu.

Drama lain yang menarik untuk ditunggu jalan ceritanya adalah bagaimana hubungan Rossi dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha. Morbidelli adalah mantan murid Rossi di akademi VR46, tapi kini harus mengalahkan The Doctor sebagai rekan setim.

Rossi juga akan melawan Luca Marini, salah satu dari tiga rookie di MotoGP 2021. Marini adalah adik tiri Rossi yang akan memperkuat Esponsorama Avintia Racing di MotoGP 2021.

Drama terakhir berkaitan dengan Covid-19. Virus Corona bisa memiliki peran penting dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Drama dipastikan akan muncul jika salah satu calon juara dinyatakan positif Covid-19 di tengah persaingan yang sedang memanas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan