Berita  

Munich Sukses Taklukkan Leverkusen 3-1

MUNICH, Kabarberita.id – Angka penuh kembali dikantongi Bayern Munich. Bayern mengalahkan Bayer Leverkusen 3-1, meski sempat tertinggal lebih dahulu.

Bermain di Allianz Arena, Sabtu (15/9/2018) malam WIB, Leverkusen mengejutkan Bayern berkat gol penalti Wendell di menit-menit awal babak pertama. Corentin Tolisso kemudian menyamakan skor, sebelum Arjen Robben memastikan Bayern berbalik unggul di babak pertama.

Leverkusen kehilangan Kevin Bellarabi yang diusir dari permainan di akhir babak kedua. Die Roten memanfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan gol tambahan dari James Rodriguez di penghujung lama sekaligus merebut kemenangan.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Bayern di puncak klasemen sementara. Die Roten saat ini mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan unggul dua poin dari Borussia Dortmund, Wolfsburg, Hertha Berlin, dan Mainz di lima besar. Sedangkan Leverkusen terbenam di dasar klasemen.

Leverkusen langsung mendapatkan angin saat pertandingan baru berjalan dua menit. Hadiah penalti diberikan usai Thiago Alcantara dianggap melakukan hand ball usai insiden dilihat menggunakan VAR.

Kevin Volland maju mengambil penalti. Manuel Neuer melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan gawang Bayern. Namun, penalti mesti diulang karena wasit belum meniup peluitnya ketika eksekusi dilakukan.

Akhirnya, Wendell menjadi eksekutor dan berhasil mengirim Neuer jatuh ke arah yang salah. Leverkusen memimpin dari Bayern 1-0 di menit kelima.

Keunggulan Leverkusen hanya bertahan empat menit. Bayern berhasil mencetak gol penyama di menit ke-10 lewat Corentin Tolisso.

Diawali sentuhan Robert Lewandowski, Tolisso menuntaskan bola dengan tembakan dari tengah kotak penalti guna menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 1-1.

Kurang dari 10 menit kemudian, Bayern justru berbalik unggul. Jonathan Tah menyundul bola dengan maksud mengamankan kotak penalti, namun jatuh di jalur Arjen Robben yang diselesaikan lewat tendangan voli. Pertandingan babak kedua menjadi lebih alot. Leverkusen tak mau menyerah. 

Memasuki 10 menit terakhir, usaha Leverkusen mencari gol penyama disulitkan setelah Karim Bellarabi yang baru masuk langsung diacungi kartu merah usai dianggap menginjak Rafinha. 

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Bayern. Di menit ke-89, Bayern menciptakan gol ketiganya berkat James Rodriguez sehingga kedudukan berubah menjadi 3-1.

Dari Robben, Thiago mengirim umpan cukilan kepada James di dekat tiang. Gelandang Kolombia itu menerima bola dengan sundulan ke arah bawah sebelum masuk ke gawang Leverkusen. Skor ini bertahan hingga usai.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer, Rafinha (Alaba 82′), Boateng, Suele, Kimmich, Robben, Thiago, Gnabry (Javi Martinez 59′), Tolisso (James Rodriguez 42′), Mueller, Lewandowski

BAYER LEVERKUSEN: Hradecky, Sven Bender, Dragovic, Wendell, Jedvaj, Tah, Lars Bender (Brandt 28′), Kohr, Havertz, Volland (Bellarabi 73′), Bailey (Paulinho 83′) 

Tinggalkan Balasan