Munchen Lolos ke Final Piala Jerman Tiga Tahun Berturut-turut

  • Bagikan

Munchen, KabarBerita.id — Bayern Munich mencapai final DFB-Pokal untuk kali ketiga beruntun menyusul kemenangan 2-1 atas Eintracht Frankfurt, Kamis (11/6) dini hari WIB tadi, selagi gol Robert Lewandowski di 16 menit jelang bubaran mengunci duel mereka di final dengan Bayer Leverkusen.

Pasukan Hansi Flick dipaksa bekerja keras untuk meraih kemenangan di babak kedua setelah standar mereka turun, tetapi kualitas individu superior mereka akhirnya bersinar saat Lewandowski menyarangkan golnya yang ke-45 musim ini.

Di partai semalam, Ivan Perisic membuat Bayern unggul terlebih dahulu kurang dari seperempat jam permainan setelah menuntaskan umpan Thomas Muller dan mereka seharusnya bisa menambah gol di babak pertama, mengingat sang juara bertahan memiliki banyak peluang.

Frankfurt kemudian berhasil menyamakan skor melalui Danny da Costa di menit ke-69, hanya saja Lewandowski hadir dengan penyelesaiannya lima menit berselang untuk mengantar Bayern menuju final lain.

Bayern, dan Muller khususnya, tampak dalam mood yang tepat sejak awal, dan Frankfurt beruntung karena tidak kebobolan lebih banyak.

Muller sempat mengancam lewat sundulannya memanfaatkan sepak pojok Joshua Kimmich, namun kesempatan itu digagalkan oleh Dominik Kohr. Selang tak berapa lama sang raumdeuter mengirim umpan silang yang berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Perisic pada menit ke-14.

Kesempatan demi kesempatan berhasil diciptakan oleh tim tuan rumah, dengan Kingsley Coman setidaknya punya dua peluang dan Lewandowski satu sebelum menginjak turun minum.

Bayern sendiri gagal meneruskan level permainan mereka di babak kedua, hingga akhirnya kecolongan gol Da Costa yang masuk sebagai pemain pengganti.

Namun karena Bayern punya kualitas individu di tiap pemainnya, mereka berhasil mengembalikan keunggulan melalui Lewandowski dari jarak dekat dan gol tersebut untungnya disahkan lantaran sempat dicek keabsahannya oleh VAR.

Kini Bayern, yang berada di ambang juara Bundesliga, berhak lolos ke final untuk bertemu Leverkusen, yang di babak semi-final kemarin sukses mengeliminasi klub liga bawah Saarbrucken setelah menang meyakinkan 3-0.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *