Berita  

MUI Serukan Qunut Nazilah untuk Al Aqsa

Pamekasan, KabarBerita.id — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan di Pulau Madura, Jawa Timur menyerukan kepada umat Islam setempat untuk membaca doa Qunut Nazilah setiap shalat fardlu, menyusul aksi penutupan Masjid Al Aqsa oleh tentara Israel.

“Kami menyerukan kepada umat Islam untuk memperbanyak doa, seperti Qunut Nazilah dalam rangka mendoakan keselamatan umat Islam, utamanya di Palestina,” kata Ketua MUI Kabupaten Pamekasan KH Ali Rahbini Abd Latif di Pamekasan, Senin (24/7) malam.

Ia mengatakan bahwa serangan yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap umat Islam di Palestina tidak bisa dibiarkan. Apalagi dengan melakukan penutupan terhadap Masjid Al Aqsa yang merupakan tempat suci umat Islam.

Tragedi yang menimpa umat Islam Palestina merupakan tragedi semua umat Islam di dunia, dan oleh karenanya MUI mengajak umat Islam untuk ikut peduli terhadap persoalan tersebut.

“Kami juga mengutuk penutupan Masjidil Aqsa dan tindakan tidak manusiawi tentang Israel atas warga muslim Palestina,” ujar KH Rahbini.

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi sebelumnya juga mendorong pemulihan hak beribadah bagi umat Islam di Masjidil Aqsa yang telah ditutup oleh Pemerintah Israel sejak beberapa hari terakhir.

Indonesia juga telah membicarakan hal itu dengan Menlu AS, dan menekankan bahwa Masjidil Aqsa merupakan tempat suci yang penting bagi umat Islam, sehingga perlu dilakukan pemulihan hak beribadah di Masjidil Aqsa bagi warga muslim Palestina.

Tinggalkan Balasan