MUI Imbau Warga Muslim Isi Malam Tahun Baru Dengan Berdzikir

Jakarta, KabarBerita.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau warga Muslim mengisi malam Tahun Baru 2020 dengan berzikir atau menghadiri acara pengajian, istigasah, dan muhasabah.

“MUI mendorong agar umat Islam menyambut datangnya Tahun Baru 2020 dengan melaksanakan dzikir atau pengajian,” kata Wakil Sekretaris Jenderal MUI Najamudin Ramli dalam jumpa pers di Gedung MUI Pusat, Jakarta, Selasa.

MUI juga mengimbau umat Islam tidak menghabiskan malam pergantian tahun dengan kegiatan hura-hura dan acara-acara yang lebih banyak mendatangkan mudarat dibanding manfaat.

Najamudin mengatakan bahwa pergantian tahun mestinya menjadi momentum untuk merenungkan makna kehidupan, memohon ampun kepada Allah SWT, serta menetapkan komitmen untuk memperbaiki diri pada tahun berikutnya.

Dia juga mengingatkan warga Muslim untuk mengedepankan toleransi.

“Marilah kita semua menunjukkan toleransi, kerukunan antar-umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa, dalam bentuk melakukan gotong royong di lingkungan dan bersama-sama menjaga ketertiban, ketertiban, dan kedamaian,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here