MU Siapkan Pochettino untuk Gantikan Solskjaer

Manchester, KabarBerita.id — Manchester United diklaim sudah mempersiapkan Mauricio Pochettino sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer apabila Setan Merah kembali terpuruk.

Solskjaer tengah dalam bayang-bayang pemecatan manajemen MU setelah sejumlah hasil buruk di awal musim Liga Inggris 2020/2021.

The Red Devils mengawali musim dengan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace di Old Trfford. Sebelum jeda laga internasional, MU dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6.

Dalam tiga pertandingan Premier League di musim ini, MU baru sekali menang ketika mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-2.

Setelah jeda internasional, Harry Maguire dan kawan-kawan kembali dihadapkan pada sejumlah pertandingan sulit.

MU akan melawan Newcastle United pada 18 Oktober, lalu dijamu Paris Saint-Germain, 21 Oktober, menghadapi Chelsea, 24 Oktober, melawan RB Leipzig, 29 Oktober, dan bertemu Arsenal 1 November.

Manajemen MU tampaknya akan mengabaikan anggapan Solskjaer sebagai kesayangan pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson. Solskjaer direkrut pada Desember 2019 menggantikan Jose Mourinho, lalu menjadi permanen pada Maret 2020. Setelah permanen, Solskjaer sempat dirumorkan akan dipecat, namun akhirnya tetap bertahan hingga musim ini.

Akan tetapi, kesempatan yang diberikan MU kepada Solskjaer tampaknya nyaris habis. Penguasa Liga Inggris itu akan meniru Liverpool yang tidak takut mendepak legenda mereka, Kenny Dalglish, pada 2012.

Dikutip dari Daily Mail, meskipun Solskjaer sukses membawa MU ke zona Liga Champions musim ini dan mencapai sejumlah laga semifinal, tetapi manajemen tidak akan segan memecat dan menggantinya dengan Pochettino.

Pochettino sendiri berpeluang ke MU setelah dilaporkan menolak tawaran sejumlah klub setelah dipecat Tottenham pada musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here