Berita  

MU Raup Keuntungan Capai Rp 272 M Selama 3 Bulan

MANCHESTER, Kabarberita.id – Kembali ke Liga Champions membuat Manchester United menerima tambahan keuntungan sangat besar. Dalam tiga bulan angkanya sudah mencapai Rp 272 miliar.

Setelah musim lalu harus berlaga di Liga Europa, MU kembali ke Liga Champions di musim ini. Meski fase grup bahkan belum tuntas, The Red Devils sudah mendapat tambahan pemasukan yang luar biasa besar.

Dikutip dari DailyMail, MU melaporkan kalau pemasukan mereka di paruh kedua tahun 2017 naik ke angka Rp 2,5 triliun. Jika dibanding periode yang sama tahun lalu, peningkatan yang terjadi sebesar 17%. Sementara untuk periode Juli sampai September, keuntungan mereka naik sebesar Rp 272 miliar.

Meski mengalami peningkatan pendapatan dan keuntungan, MU juga mengalami peningkatan dalam hal pengeluaran. Itu terkait uang bonus yang harus dikeluarkan dari laga-laga di Liga Champions.

Disebutkan kalau pengeluaran untuk membayar gaji mengalami kenaikan sebesar 7,6 juta pound sterling (Rp 136,2 miliar) ke angka 69,9 juta pound sterling. Jika jumlah pengeluaran itu bertahan sampai akhir musim, MU akan menjadi klub dengan pengeluaran gaji paling tinggi di Premier League.

Di sisi lain, jumlah utang MU juga terus menurun, meski angkanya masih sangat besar. Dari sebelumnya senilai 337,7 juta pound sterling (Rp 6,05 triliun) ke angka 268,1 juta pound sterling (Rp 4,8 triliun). 

Tinggalkan Balasan