MU Ditahan Imbang, Kesempatan ke Liga Champions Tertahan

Manchester, KabarBerita.id — Manchester United ditahan imbang Southampton 2-2 pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB

Di awal pertandingan, Southampton bermain lebih meyakinkan. Tim tamu mampu memegang kendali permainan, sementara MU masih tampak berhati-hati sembari membaca permainan lawan.

Dua menit berselang, Southampton unggul lebih dulu 1-0. Kesalahan Paul Pogba berujung gol Southampton yang dicetak Stuart Armstrong.

Pogba lengah saat menerima bola sedikit di luar kotak penalti MU sehingga bisa direbut Danny Ings. Ings kemudian memberikan bola kepada Nathan Redmond yang mengirimkan umpan ke arah Armstrong dan dengan mudah memperdaya David de Gea.

Gol yang ditunggu-tunggu MU tercipta pada menit ke-20. Umpan pendek Anthony Martial di dalam kotak penalti diselesaikan menggunakan kaki kiri oleh Rashford untuk membobol gawang McCarthy dan mengubah skor jadi 1-1.

Tiga menit berselang giliran Martial yang menempatkan namanya di papan skor. Aksi individu Martial dari sisi kiri penyerangan diakhiri dengan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang yang tidak mampu diantisipasi McCarthy.

Di babak kedua, MU masih memegang kendali permainan. Beberapa peluang pun diciptakan tuan rumah melalui Rashford dan Martial tetapi belum berujung gol tambahan.

Rashford bahkan nyaris membawa MU unggul 3-1 pada menit ke-69. Rashford berhasil menjangkau umpan pendek Martial, namun sontekannya dari jarak dekat diblok pemain belakang Southampton.

Petaka buat MU terjadi di menit-menit akhir masa injury time babak kedua. Pemain pengganti Michael Obafemi membobol gawang De Gea memanfaatkan situasi tendangan pojok dan membuat skor 2-2 yang bertahan hingga laga usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here