MU dan City Sama-sama Lolos ke Perempatfinal Piala Liga

Manchester, KabarBerita.id — Manchester United berhasil melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris usai menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion di Stadion Palmer, Kamis (1/10) dini hari WIB.

Kendati tanpa beberapa pilar, MU tetap berbahaya saat menyerang. Ighalo bahkan nyaris membawa tim tamu unggul andai tendangannya dari jarak dekat setelah menerima umpan Juan Mata tidak mengarah ke samping gawang Brighton.

MU baru bisa membuka keunggulan jelang akhir babak pertama. Tendangan bebas yang dieksekusi Juan Mata berhasil disundul Scott McTominay ke gawang Brighton untuk membuka keunggulan 1-0.

Setelah itu, giliran MU yang memberikan tekanan. Ancaman yang diberikan The Red Devils membuahkan hasil dengan dua gol yang masing-masing diciptakan Juan Mata (73′) dan tendangan bebas Paul Pogba (80′).

Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk kemenangan MU yang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Sementara itu Manchester City juga mengalahkan Burnley 3-0 pada babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Kamis (1/10) dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan Man City lolos ke perempat final.

Man City yang turun dengan mayoritas pemain andalan mereka tampil menekan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Bahkan, Sterling nyaris membawa Man City unggul 1-0 andai sontekannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Ferran Torres tidak menyamping tipis di sisi gawang Burnley.

Sterling yang diplot sebagai striker di laga ini benar-benar membuat pemain-pemain belakang Burnley kerepotan. Pemain asal Inggris itu pun akhirnya bisa membobol gawang tuan rumah pada menit ke-35.

Memasuki babak kedua, Man City hanya butuh empat menit untuk memperbesar keunggulan jadi 2-0. Umpan matang dari Torres mampu dimaksimalkan Sterling untuk mencetak gol keduanya di laga ini.

Pada menit ke-65, giliran Torres yang menempatkan namanya di papan skor. Torres mencetak gol pertamanya dengan seragam Man City setelah menerima umpan dari Sterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here