Mou Kecam Keputusan City Boleh Main di Liga Champions

London, KabarBerita.id — Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengecam keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang mencabut sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa untuk Manchester City.

Man City sempat mendapat hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa meliputi Liga Champions dan Liga Europa karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). The Citizens diduga memanipulasi laporan keuangan pada periode 2012-2016.

Namun, sanksi tersebut luntur setelah permohonan banding Man City dimenangkan CAS. Selain itu, sanksi denda 30 juta euro juga dikurangi menjadi 10 juta euro.

Mourinho menilai keputusan itu sebagai suatu hal yang memalukan. Menurut Mou, hal ini juga membuktikan bahwa aturan FFP untuk klub-klub yang tampil di Eropa sudah tiada setelah The Citizens lolos dari sanksi.

“Ini keputusan yang memalukan. Jika City tidak bersalah, dihukum dengan beberapa juta [poundsterling] adalah memalukan. Jika Anda tidak bersalah, Anda tidak harus membayar denda,” ujar Mourinho dalam sesi konferensi pers jelang lawan Newcastle United seperti dilansir Daily Mail.

“Jika Anda tidak bersalah maka tidak ada denda, bahkan untuk satu poundsterling sekalipun. Mengapa Anda membayar 8-9 juta jika Anda tidak bersalah?” ia melanjutkan.

Keputusan CAS memenangkan banding Man City membuat skuad asuhan Pep Guardiola akan meramaikan persaingan di Liga Champions musim depan. Man City juga disebut sudah bersiap menghabiskan dana untuk melakukan pembelian pemain untuk menghadapi musim baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here