MotoGP: Resmi, Dovizioso Debut Bersama Aprilia RS-GP

  • Bagikan
Andrea Dovizioso, European MotoGP race, 08 November 2020

Jakarta, KabarBerita.id — Andrea Dovizioso resmi debut dengan Aprilia RS-GP 2021 sebagai pembalap penguji di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa jam yang lalu. Tiga kali runner-up MotoGP itu melakukan tes selama tiga hari bersama Aprilia sebelum menjajaki kemungkinan untuk menandatangani kesepakatan tampil di sisa balapan MotoGP musim ini.

Dovizioso telah absen dari MotoGP sejak mundur dari tim Ducati pada Agustus 2020 dan memutuskan vakum pada MotoGP 2021. tetapi hal ini bisa saja berubah jika hasil tes dalam tiga hari di Jerez menunjukkan tanda-tanda positif.

Andrea Dovizioso mencatatkan beberapa lap bersama Aprila RS-GP di Sirkuit Jerez dalam tes yang digelar mulai 10.30 hingga 18.00 waktu setempat. Catatan waktu Dovizioso waktu 1 menit 40 detik di siang hari dan 1 menit 39,5 detik di penghujung hari.

Dovizioso tidak menekan terlalu banyak pada kontak pertamanya dengan Aprilia RS-GP, di bawah kendali Romano Albesiano dan Massimo Rivola juga oleh dua pembalap Aprilia: Lorenzo Savadori dan Aleix Espargarรณ.

Hari pertama Dovizioso ingin mendapatkan kembali perasaan yang tepat di MotoGP setelah libur cukup lama. Namun, mulai besok, dia akan mulai lebih serius.

CEO Aprilia Racing Masimo Rivola paling ambisius untuk merayu Dovizioso bergabung dengan timnya. “Hari-hari di Jerez digunakan untuk kesempatan saling mengenal lebih baik, begitu juga di trek. Ini bukan ujian ‘pernikahan’, namun kesempatan untuk berkendara bersama tanpa kewajiban apapun dimasa depan. Kami semua tahu nilai Andrea dan kontribusinya akan sangat penting, meski hanya untuk satu tes,” kata Rivola dikutip dari Mundo Deportivo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan