Momen Langka STY Girang Indonesia Cetak Gol Kemenangan Lawan Vietnam

Jakarta, KabarBerita.jd — Shin Tae Yong turut larut dalam sukacita saat Timnas Indonesia U-20 mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Vietnam pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae Yong dikenal sebagai pelatih yang kalem dan dingin saat berada di lapangan. Juru racik formasi asal Korea Selatan sangat jarang terlihat bereuforia merayakan gol yang dicetak anak asuhnya.

Namun laga Indonesia vs Vietnam menjadi sebuah pengecualian. Shin Tae Yong larut dalam euforia saat Garuda Nusantara mencetak gol penentu kemenangan melalui Rabbani Tasnim pada menit ke-85.

Shin Tae Yong terlihat mengepalkan kedua tangannya yang diarahkan ke udara saat sontekan Rabbani membobol gawang Vietnam. Mantan pelatih timnas Korsel itu pun tampak begitu semringah.

Senyum lebar terlihat di wajah Shin Tae Yong saat mendapatkan pelukan dari asisten pelatih Nova Arianto dan manajer tim Sumardji. Sebuah pemandangan yang jarang terlihat dari sosok pelatih berusia 52 ini.

Namun demikian selebrasi dan senyum semringah Shin Tae Yong bisa dimengerti. Ini karena laga Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam begitu menguras emosi.

Selain permainan keras yang diperagakan Vietnam, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan sempat tertinggal dari Vietnam meski mampu unggul lebih dulu. Berkat permainan pantang menyerah, Timnas Indonesia U-20 bisa mencetak dua gol lagi untuk membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Kemenangan ini juga menjadi yang pertama buat Shin Tae Yong atas Vietnam. Dalam empat pertandingan sebelumnya, pelatih kelahiran Yeongdeok itu hanya menelan kekalahan dan hanya menuai hasil imbang.

Tinggalkan Balasan