Berita  

Momen Krusial City Kudeta Liverpool

Manchester, KabarBerita.id — Pekan ke-34 di Liga Primer Inggris bisa jadi momen krusial bagi Manchester City untuk mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen sementara. Jalur juara untuk Man City kian dekat jika The Reds tersandung.

Saat ini posisi pucuk klasemen masih dikuasai Liverpool dengan nilai 82 dari 33 pertandingan. Sementara Man City membuntuti di posisi kedua dengan koleksi 80 poin dari 32 laga.

Man City punya tabungan satu pertandingan lebih sedikit sehingga membuat persaingan bakal sengit hingga akhir musim. Kedua tim tak boleh terpeleset jika ingin menjaga peluang meraih gelar juara.

Pada akhir pekan nanti, The Citizens punya peluang untuk mengudeta puncak klasemen dari Liverpool. Dengan catatan, Man City menang sementara Liverpool kalah atau imbang.

Man City punya kans lebih besar untuk mengantongi tiga poin saat melawat ke markas Palace di Selhurst Park, Minggu (14/4). Dengan skuat bertabur bintang, The Citizens lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini.

Raihan tiga poin atas Palace praktis akan mendongkrak City ke puncak klasemen Liga Inggris. Skenario ini bisa terealisasi jika di saat yang bersamaan Liverpool gagal menang saat menjamu Chelsea.

Chelsea bukan lawan sembarangan. Skuat arahan Maurizio Sarri juga wajib meraih kemenangan agar tidak tersingkir dari zona empat besar.

Saat ini The Blues menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan 66 poin atau hanya unggul dua angka dari Tottenham yang menguntit di posisi keempat.

Persaingan empat besar juga memanas karena tim peringkat kelima, Arsenal, saat ini mengantongi nilai 63 dari 32 laga. Artinya, Chelsea bisa melorot ke posisi kelima jika takluk dari Liverpool.

Tinggalkan Balasan