Momen Haru Fajar-Rian Bantu Ahsan Naik ke Podium All England 2023

Jakarta, KabarBerita.id — Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membantu Mohammad Ahsan yang mengalami cedera untuk bisa sampai ke podium All England 2023.

Momen itu terjadi setelah pertandingan yang dimenangi Fajar/Rian. Ganda nomor satu dunia itu memenangi pertarungan kontra Ahsan/Hendra dengan skor 21-17, 21-14 di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/3) malam WIB.

Ahsan mengalami masalah di bagian lututnya mendekati akhir pertandingan. Pebulutangkis berusia 35 itu bahkan sempat mendapatkan perawatan dari tim medis saat kedudukan 14-20 di gim kedua.

Walau bermasalah dengan lututnya, Ahsan tak lantas menyerah. Ia memutuskan untuk melanjutkan pertandingan yang menunjukkan sikap respek terhadap lawan yang dihadapi.

Pertandingan berlanjut dan Fajar/Rian mendapatkan poin terakhir untuk mengamankan gelar All England pertama sepanjang karier usai menang 21-14 di gim kedua.

Kedua pasangan lalu mengarah ke podium. Hanya saja Ahsan harus dibantu menggunakan kursi roda karena cedera yang dialaminya.

Begitu mendekati podium, Fajar/Rian sigap membantu Ahsan dengan memapahnya menuju podium. Ahsan yang kesulitan berjalan berada di tengah dibantu Fajar dan Rian yang tepat berada di sampingnya.

Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra juga sempat terlihat sesaat bersenda gurau sebelum naik podium.

Dalam pernyataannya, Fajar/Rian mengaku perasaan mereka campur aduk. Di satu sisi keduanya bangga bisa jadi juara All England tetapi juga sedih karena Ahsan mengalami cedera.

“Ada senang ada sedih. Senang bisa juara All England tetapi senior kita cedera. Semoga tidak parah. Campur aduk rasanya,” kata Fajar.

Tinggalkan Balasan