Berita  

Moeldoko Ingin Awasi Ketat WNI Pernah ke Suriah

Jakarta, KabarBerita.id — Polri menyebut ada 500 WNI yang pulang dari Suriah. Menyikapi hal tersebut, pemerintah tengah menyiapkan peraturan.

“Pemerintah saat ini sedang mempersiapkan peraturan untuk warga negara Indonesia yang kembali dan terindikasi paham radikalisme dari Suriah, agar tidak menebarkan virus radikalisme di Tanah Air,” ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam akun Instagram-nya (dr_moeldoko), Rabu (16/5/2018).

Moeldoko akan membahas hal tersebut dengan Menlu Retno LP Marsudi dan Menkum HAM Yasonna Laoly. Pembahasan ditargetkan pekan ini.

“Pembahasan tersebut akan dilakukan dalam pekan ini, guna mencari solusi WNI yang kembali dari Suriah. Pemerintah juga sedang mempersiapkan payung hukum untuk memantau WNI yang kembali dari Suriah,” terang Moeldoko.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan ada 500 WNI yang baru pulang dari Suriah. Salah satunya adalah Dita Oepriarto sekeluarga, yang melakukan aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

“Yang kembali dari Suriah 500, termasuk di antaranya keluarga ini,” kata Tito dalam jumpa pers mendampingi Presiden Jokowi di RS Bhayangkara, Surabaya, Minggu (13/5).

Tinggalkan Balasan