MKD Minta Dudung Datang ke DPR: Jangan Anggap Remeh

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Maman Imanulhaq, meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menghadiri panggilan pihaknya.

Maman berkata Dudung perlu menjelaskan video viral yang memperlihatkan dirinya memerintahkan prajurit TNI mengecam anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP yakni Effendi Simbolon.

Maman mengatakan bahwa seorang mitra juga harus melakukan introspeksi diri dan tidak boleh tidak datang. Tidak boleh anggap remeh DPR.

Maman meminta Dudung untuk terbuka ke DPR, karena video yang viral di media sosial itu dinilai menyerang sampai berpotensi untuk menciptakan konflik antara DPR dan TNI.

Sebelumnya, Dudung mengaku tidak masalah apabila dipanggil ke MKD DPR. Ia mengaku siap memenuhi panggilan MKD kapan pun.

Namun Dudung mengaku belum menerima surat panggilan dari MKD. Jenderal bintang empat itu menyebut TNI AD sudah memaafkan Effendi Simbolon.

Dalam sebuah potongan video viral memperlihatkan Dudung memerintahkan prajurit TNI AD mengecam pernyataan Effendi.

Dudung meminta jajarannya untuk tidak diam. Tanpa menjelaskan siapa yang dimaksud, Dudung menyebut ada orang yang telah menginjak-injak harga diri dan kehormatan TNI AD.

Tinggalkan Balasan