Miller Sebut Rossi GOAT Balap Motor

Jakarta, KabarBerita.id — Jack Miller pembalap MotoGP dari team Ducati menyebut Valentino Rossi sebagai GOAT (Greatest of all Time) di dunia balap motor jelang race terakhir MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11).

Balapan tersebut menjadi yang terakhir bagi Rossi sebelum pensiun. Meski sudah tidak menyabet gelar juara dunia sejak 2009, Miller tetap menganggap Rossi sebagai pembalap terhebat sepanjang masa.

Miller mengatakan jika di motocross ada Ricky Carmichaels dan Stefan Everts, kemudian di balap motor jalanan ada Mick Doohan, Rossi dan terbaru ada Marc Marquez.

Miller merasa sangat beruntung bisa berbagi grid dengan setidaknya dua dari orang-orang tersebut.

Ia mengatakan semua orang tentu tahu siapa itu Valentino Rossi dan bagaimana karirnya. Semua orang pasti akan merindukan Rossi, dan Miller berpikir Rossi tetap akan di sekitar MotoGP karena tak akan pergi jauh.

Miller menambahkan Rossi telah berperan penting dalam MotoGP karena telah mewariskan hal yang sangat luar biasa. Rossi merupakan alasan saat ini pembalap MotoGP memiliki karakter masing-masing.

Sebelumnya pembalap lebih banyak pendiam, tidak banyak emosi dan agak kurang ajar. Namun sejak Rossi datang ia mampu menunjukan dengan karakter siapapun bisa menjadi pemenang.

Hal yang dilakukan Rossi dianggap Miller merupakan sesuatu yang keren karena membuat pembalap tidak seperti robot, bisa menunjukkan kepribadian dan membuat orang tertawa.

Menurutnya hal terbesar adalah bagaimana Rossi dapat menjadi pesaing kuat, tetapi juga menikmati dirinya sendiri pada saat yang sama serta bersenang-senang.

Tinggalkan Balasan