Miliki Kolesterol Tinggi, Gejala Berikut Ini Sering Dirasakan

Jakarta, KabarBerita.id — Setelah makan aneka makanan seperti daging merah kolesterol dapat meningkat. Ada tanda yang dapat dirasakan orang dengan kolesterol tinggi.

Dikutip WebMD, walaupun tinggi kadar kolesterol dalam darah tidak memicu gejala tertentu akan tetapi ada beberapa hal yang dapat dirasakan orang dengan kolesterol.

Kadar kolesterol yang tinggi bisa berdampak buruk terhadap kesehatan. Lalu apa saja yang dirasakan orang ketika kolesterol tinggi?

Perlu diketahui bahwa kolesterol tinggi dapat memicu berbagai penyakit berbahaya misalnya penyakit jantung, stroke dan yang lainnya.

Berikut ini beberapa tanda kolesterol tinggi yang dirasakan seseorang.

1.Nyeri dada
Seseorang yang mengalami kolesterol tinggi dapat mengalami Angina di mana rasa nyeri dada yang disebabkan oleh jantung

2.Sesak Nafas
Apabila merasa mudah lelah maka dapat diperkirakan bahwa kadar kolesterol dalam darah tinggi.
Misalnya ketika anda merasa kelelahan luar biasa ketika baru menaiki beberapa anak tangga atau berlari kecil dalam jarak pendek.

3.Impoten
Impoten dapat terjadi sebagai salah satu gejala kolesterol tinggi. Hal ini karena menumpuknya kadar kolesterol dalam darah yang mengalir di arteri.
Kondisi tersebut membuat peredaran darah ke area penis tidak lancar dan memicu Disfungsi ereksi.

4.Keringat terlalu banyak
Apabila berkeringat lebih dari biasanya bisa jadi pertanda kolesterol dalam tubuh meningkat.

5.Meningkatnya detak jantung
Kolesterol yang meningkat dalam darah menyebabkan penurunan suplai darah ke jantung dan hal tersebut mengakibatkan detak jantung meningkat.

Tinggalkan Balasan